Selasa, 26 Juni 2012

Edible Image Print

Dulu untuk menghias kue bergambarkan karakter atau kartun bisa dilakukan menggunakan buttercream yang membutuhkan waktu, usaha dan keahlian cake decorating yang cukup dan tentunya punya seni menggambar yang cukup agar dapat tercipta di atas kue yang diinginkan.
Sekarang ini anda tidak perlu lagi bersusah payah dan dapat lebih menghemat waktu untuk dapat membuat karakter atau kartun bahkan Foto sekalipun dapat dibuat diatas kue yang diinginkan. Inilah namanya teknologi “edible image transfer” dimana karakter gambar bisa berupa FOTO yang dicetak dengan printer khusus ke atas icing sheet (kertas gula) dengan menggunakan tinta dari pewarna makanan. Kemudian edible image ini dipasang ke atas cake, cup cake, ataupun cookies dengan tujuan mempercantik tampilannya.
Edible image ini aman dikonsumsi dan praktis karena tinggal ditempelkan pada cake dan seketika akan mengubah tampilannya menjadi istimewa. Namun sebelumnya harus dioles dulu belakang edible dengan white cooking coklat agar edible tidak “mengkerut” atau bergelombang karena terkena kelembaban/tetesan air dalam kulkas, karena edible itu bermusuhan dengan air….tunggu sampai white cooking coklat keras…edible siap di tempel diatas cake
Edible Image juga dapat digunakan utuk hiasan Coklat lollipop atau Coklat batangan / Praline, cuma bedanya gambar di print diatas kertas TT (Transparance Transprint). Nah kertas ini sangat beda dengan kertas icing sheet dan sedikit rentan dengan gesekan karena bahan dasar gulanya hanya disemprotkan sedemikian rupa di atas kertas transparansi (mika plastik tipis) baru kertas tersebut dapat digunakan untuk di cetak.
Edible coklat pun sangat menarik, kita bisa memasang foto kita sendiri di atas coklat lollipop. mungkin untuk acara acara tertentu seperti kelahiran, ultah sangat bagus apabila kita memasang foto sang bayi atau anak kita.

Jika Anda ingin mendapatkan produk ini bisa hubungi kami di 
Megaboga - telp. 02191035646
email :  frankie_megaboga@yahoo.com
Pin BB : 22D74A50
Kami menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Tigerson Philti
yang sudah memiliki ijin baik dari Depkes RI maupun dari MUI

0 komentar: