Rabu, 27 Juni 2012

Bersyukur ........ Langka

Ini hanyalah sederet kata-kata yang coba ku susun dalam suatu cerita...... ringan
tapi kiranya dapat menjadi berkat.....
Suatu hari seorang pemuda yang masih menganggur termenung di bawah pohon
di suatu taman, dia berdoa memohon pada Tuhan agar di beri pekerjaan....... tiba-tiba.... datang seorang malaikat Tuhan menghampirinya dan
berkata, "Anton (nama pemuda ini), mari ikut aku!"
Pemuda ini mengikuti malaikat itu berjalan sambil bertanya, " Mau kemana engk
au membawaku ?"
Jawab malaikat "Aku mau memperlihatkan ruang kerja malaikat-malaikat Tuhan kepadamu."
Singkat cerita mereka sampai di ruang yang megah dan besar dengan banyak pintu di sekelilingnya.
Malaikat membuka pintu pertama, didalamnya banyak malaikat yang sedang mencatat doa permintaan manusia di komputer yang sangat canggih.
Dilanjutkan dengan pintu kedua, ketiga, sampai di pintu kelima, Anton kembali bertanya,
"Maaf boleh aku bertanya? Semua malaikat yang kita lihat tadi bertugas mencatat doa permintaan manusia?" Malaikat yang mengantarnya menganggukkan kepala. "Sibuk sekali ya...."
Sampai di pintu ke-11 dilihatnya ruangan itu lebih besar dari pada ruangan-ruangan dibalik pintu pertama sampai sepuluh, dan didalamnya lebih banyak malaikat yang bekerja dan lebih sibuk .
Maka Anton kembali bertanya, "Maaf, semua malaikat ini bertugas mencatat doa permintaan manusia juga?" Malaikat berkata "Ya.... tapi mulai ruangan dibalik pintu ke-11 ini sampai ruangan di balik pintu ke 99 para malaikat bertugas mencatat doa permohonan yang disertai dengan keluhan, komplain dari para manusia" Anton menyernyitkan alisnya, lalu berjalan terus melihat-lihat ruangan kerja para malaikat ini.
Tibalah di pintu ke 100, ruangan sama besar dan sama indahnya,

tapi hanya ada seorang malaikat yang duduk menanti dengan setia di depan komputernya..... Sambil bernyanyi pujian bagi Tuhan.
Anton kembali bertanya, "Maaf, apakah malaikat didalam ruangan ini tidak rajin bekerja seperti yang lainnya? Apakah malaikat ini dihukum Tuhan karena malas bekerja?" dan tiba malaikat itu tersenyum dan mulai mencatat sebentar lalu kembali bernyanyi memuji Tuhan.
Malaikat yang mengantar Anton berkeliling menjawab "Bukan.... malaikat didalam adalah malaikat terbaik yang dipilih Tuhan untuk mengerjakan tugas khusus, yaitu mencatat doa manusia yang bersyukur atas apa yang Tuhan berikan bagi mereka"

0 komentar: